Ganda Campuran Indonesia Tragis di Swiss Open, Ini Penyebabnya

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Sumber :
  • IG Rinov

VIVA – Tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang tampil BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2021 tampil buruk. Hasilnya pun tidak seperti yang diharapkan.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Asisten pelatih ganda campuran, Nova Widianto mengungkapkan hasil evaluasi terhadap penampilan anak didiknya setelah kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak kedua, Kamis 4 Maret 2021.

Pada turnamen yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Rinov/Pitha kalah dua game langsung 18-21 dan 16-21 dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pasangan India itu juga yang menghentikan langkah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak pertama, Selasa 2 Maret 2021, dengan 21-18, 21-10.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Menurut Nova, sebenarnya, permainan Rinov/Pitha sudah sudah benar. Sayangnya, wakil Merah-Putih ini banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. 

"Rinov/Pitha secara main sudah benar, tapi saat posisi unggul atau imbang, mereka malah banyak membuang poin dari servis. Banyak juga bola-bola yang tidak seharusnya mati," ujar Nova dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Jumat 5 Maret 2021.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Dari situ, mereka langsung blank. Pola permainannya jadi berubah. Rinov sendiri belum bisa mengontrol antara ketenangan dan kecepatan kaki. Dia sendiri menyadari hal itu, tapi belum bisa mengatasinya," ucap Nova.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024