Catatan Penting untuk Hafiz/Gloria Pasca Dilibas Ganda Campuran India

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang tampil BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2021 tampil buruk. Hasilnya pun tidak seperti yang diharapkan.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengungkapkan hasil evaluasi terhadap penampilan anak didiknya. Salah satunya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Nova menjelaskan penyebab hancurnya Hafiz/Gloria dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di babak pertama. Salah satunya adalah permainan Hafiz/Gloria yang mudah diantisipasi lawan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Untuk Hafiz/Gloria, hasilnya memang jauh dari yang kami harapkan. Tidak ada masalah apa-apa, murni karena performa mereka di lapangan yang tidak berani melakukan pola permainan seperti yang kami instruksikan," ujar Nova dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Jumat 5 Maret 2021.

"Mereka cenderung bermain dengan pola yang membuat musuh lebih enak untuk mendapat poin. Permainan mereka terlalu gampang diantisipasi lawan dan mereka tidak berani berubah," kata dia.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Kini, di perempatfinal hanya tersisa dua wakil Indonesia di Swiss Open 2021. Ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di sektor ganda putra dan Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022