Ya Ampun, Shesar Hiren Dilibas Viktor Axelsen di Swiss Open 2021

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Habis sudah wakil Indonesia di perempatfinal Swiss Open 2021. Harapan terakhir di nomor tunggal putra yang diemban Shesar Hiren Rhustavito berakhir dengan kekalahan. 

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Shesar takluk dari jagoan Denmark Viktor Axelsen dua gim langsung di St Jakobshelle, Basel, Swiss, Jumat 5 Maret 2021. 

Di awal gim pertama, Shesar sempat tampil mengerikan. Dia berhasil unggul jauh atas Axelsen dalam kedudukan 5-1. Sayangnya, keunggulan itu tak dapat ia pertahankan, Axelsen berhasil menyamakan kedudukan 7-7.

Syed Modi 2023, Vito Digilas Tunggal Putra Malaysia di Babak Pertama

Shesar perlahan menemukan kembali ritme permainan dan unggul 11-10 di interval pertama. Namun lagi-lagi, keunggulan itu dapat dipatahkan Axelsen menjadi 17-14. Setelah itu, Axelsen tancap gas dan mengunci kemenangan gim pertama 21-17.

Di gim kedua. Axelsen semakin ganas. Dia tancap gas dan unggul 11-6 di interval kedua. Shesar tak mampu bangkit lagi, dia berada di bawah bayang-bayang Axelsen hingga menyerah 12-21. Tragis, Shesar takluk hanya dalam durasi 31 menit saja.

Syed Modi 2023 Hari Ini, Vito Tempur hingga Debut Marcus/Rayhan

Sebelumnya, wakil Indonesia juga tumbang dalam babak perempatfinal di nomor tunggal putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditumbangkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo/Daniel sempat mengejutkan wakil Malaysia di awal ronde pertama. Sempat tertinggal dua poin, mereka membalikkan keadaan dengan keunggulan 6-4.

Namun, Chia/Shoh menunjukkan keganasannya. Mereka unggul di interval pertama 11-9. Usai jeda, Leo/Daniel masih kesulitan mengimbangi perlawanan unggulan pertama itu. Mereka akhirnya menyerah 18-21.

Leo/Daniel mengamuk di gim kedua. Tanpa ampun mereka menang dengan skor 21-9 alias berjarak 12 poin. Sayangnya, keganasan itu hilang di gim penentuan.

Leo/Daniel yang sempat unggu 3-1 akhirnya terus tertinggal 3-5. Setelah itu, pasangan Malaysia tak terkejar dan berhasil menyudahi pertandingan dalam total waktu 43 menit 21-16.

Kekalahan ini membuat Leo/Daniel gagal membalaskan dendam mereka di pertemuan pertama pada babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020. Ketika itu mereka juga kalah rubber game 12-21, 21-6, dan 21-12.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya