Indonesia Didepak dari All England, Netizen: Gelut Kadieee

Twitter.
Sumber :
  • India TV News

VIVA – Media sosial di Indonesia memanas, Kamis 18 Maret 2021. Ini seiring keputusan mengejutkan federasi badminton dunia (BWF) yang memaksa seluruh pemain Indonesia mundur dari ajang BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Penyebabnya, rombongan pemain Indonesia dikabarkan berada dalam satu pesawat dengan satu penumpang anonim yang dinyatakan positif COVID-19 saat datang ke Inggris. Padahal, sebelum penerbangan, para pemain Indonesia sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan juga dites ulang saat berada di hotel.

Namun, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif COVID-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Alhasil, tim Indonesia dipaksa mundur dan diwajibkan untuk melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 mendatang di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham.

PBSI sempat mempertanyakan keputusan ini kepada BWF. Namun, federasi bulutangkis dunia itu mengungkapkan, tidak dapat berbuat apa-apa karena sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris. Hal inilah yang memicu kemarahan netizen Indonesia.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Sepanjang hari ini, tercatat ada beberapa hastag dan kata terkait keputusan All England ini yang menjadi trending di media sosial, twitter, dan didominasi oleh netizen Indonesia. Seperti #BWFMustBe Responsible hingga Dipaksa.

"Jangan heran nanti Panitia All England sama BWF "terbunuh tanpa disentuh" Netizen Indonesia bar-bar. Seharusnya mereka berkaca atas kasus Microsoft, Dayana, dan banyak lagi," tulis @bellaaprimanti.

"BWF telah memegang tabung radioaktif,tinggal tunggu akibatnya....," tulis akun Twitter lainnya asal Indonesia, @lucks2077.

Tidak hanya meramaikan jagat Twitter. Netizen Indonesia bahkan ada yang melakukan komunikasi langsung melalui DM (Direct Mesengger) menggunakan beberapa kalimat kasar bahasa Sunda di akun resmi media sosial Instagram BWF, @bwf.official.  

"Unfair. Ai sia sing baleg an**ng. Ulah ngaba**ng. Ai maneh teh ngajak herey? Gelut Kadieee," unggah @tgstn terkait screenshoot reaksi kemarahan netizen di DM Instagram resmi BWF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya