BWF Didesak Klarifikasi dan Bikin Surat Permintaan Maaf Resmi ke PBSI

Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia, Desra Percaya.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia, Desra Percaya memutakhir kabar pasca didepaknya tim bulutangkis Indonesia dari BWF World Tour 1000 All England Open 2021.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Desra mengaku telah melakukan komunikasi secara intensif. Ia telah bicara dengan National Health Service (NHS) atau otoritas kesehatan Inggris, Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) Erik Hoyer Larsen, Badminton Inggris dan lainnya.

"Semua upaya sudah saya laporkan ke Ibu Menlu Retno Marsudi. Ibu menteri pun sudah menyampaikan ke Menlu Inggris. Kemarin saya sudah marathon komunikasi kepada semua pihak, dari berbagai komunikasi, dalam saya simpulkan tidak ada kebijakan bersifat diskriminatif, namun karena kompetensi BWF tidak baik dalam pelaksaan kebijakan itu telah terjadi diskriminasi dan unfair," ujar Desra dalam konferensi pers via zoom, Jumat malam 19 Maret 2021.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

"Saya sampaikan marah saya kepada pihak pemangku kepentingan, Presiden BWF Erik Hoyer Larsen, dan lainnya. Minta mereka klarifikasi menyampaikan maaf ke PBSI," ucapnya. 

Ia juga menegaskan kepada BWF, klarifikasi dan permintaan maaf harus disampaikan secara tertulis alias membuat surat resmi.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

"BWF menjawab tidak ada kebijakan dan niat diskriminasi serta perlakuan tidak fair terhadap Indonesia. BWF dan Badminton Inggris saya sampaikan, saya minta mereka keluarkan surat," ucapnya.

Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

One Indonesian representative in the Men's Singles sector, Jonatan Christie has again succeeded in securing a ticket to compete in the 2024 Paris Olympics.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024