Tunggal Putra Malaysia Tembus Final All England 2021

Lee Zii Jia.
Sumber :
  • IG Lee Zii Jia.

VIVA – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia berhasil menembus babak final All England 2021. Tiket tersebut dia dapatkan usai mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw dalam pertandingan yang berlangsung Minggu dini hari WIB 21 Maret 2021.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Semifinal All England 2021 nampak mudah dilalui oleh Lee Zii Jia. Sebab, pada gim pertama dia bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Unggulan keenam pada kejuaraan ini sempat unggul 7-1 di awal gim pertama. Sampai akhirnya perolehan poin dia sulit dikejar dan mengakhiri perlwanan Caljouw dengan skor 21-13.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Pada gim kedua, Caljouw memberi perlawanan sengit kepada Lee Zii Jia. Dia tak membiarkan andalan Malaysia tersebut bisa menang mudah lagi.

Kejar-mengejar poin terjadi sejak awal dan sampai kedudukan imbang 15-15. Tapi setelah itu Lee Zii Jia tanpca gas dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Lee Zii Jia tinggal menanti lawan saja. Pemenang antara Anders Antonsen melawan Viktor Axelsen yang akan jadi lawannya.

Duel sesama pebulutangkis asal Denmark ini menarik untuk dinantikan. Mereka akan bermain setelah pertandingan semifinal ganda campuran antara wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie maju ke babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024 setelah menyingkirkan pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024