Jepang Menang Banyak di Final All England Open 2021

Partai Final All England Open 2021.
Sumber :
  • BWF

VIVA – BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021 tetap berjalan meski Indonesia telah didepak. Hari ini, Minggu 21 Maret 2021 digelar partai final.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Jepang kini menang banyak pasca mundurnya Indonesia. Bagaimana tidak, kandidat kuat yang bakal menghancurkan mereka sudah tak berlaga.

VIVA Bulutangkis mencatat, pada partai final hari ini Minggu 21 Maret terdapat 13 orang wakil Jepang berlaga Utilita Arena Birmingham dari empat sektor. 

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Jepang meloloskan wakil mereka ke final dari sektor ganda putri, ganda putra, tunggal putri dan ganda campuran.

Sementara itu, trending di Twitter All Japan. Sedikitnya ada 16,6 ribu tweet yang menyebut All England menjadi All Japan dan hanya ada tiga wakil negara lain yaitu Malaysia, Denmark dan Thailand.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sejak awal turnamen ini berjalan, sudah diawali dengan masalah. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan panitia pelaksana menemukan kasus positif COVID-19 terhadap tujuh orang perwakilan dari Denmark, India dan Thailand.

BWF dan Badminton Inggris kemudian menunda turnamen tersebut selama lima jam pada partai perdana hari Rabu 17 Maret 2021. Akhirnya dimulai sekira pukul 21.00 WIB.

Pebulutangkis Indonesia pun sudah sempat bertanding. Ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berlaga menghadapi wakil Inggris. Mereka menang.

Setelah itu, panitia mengusir tim Indonesia keluar dari Utilita Arena Birmingham. Mereka disebut satu pesawat dengan penumpang anonim yang terpapar COVID-19.

Tak disediakan bus, Indonesia diminta mundur dari All England dan jalan kaki ke hotel. Mereka pun menjalani isolasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya