Selamat Tinggal All England, Indonesia Pulang Naik Turkish Airlines

Turkish Airlines.
Sumber :
  • trtworld.com

VIVA – Tim Bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Indonesia dicoret karena berada satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19 dalam perjalanan dari Istanbul menuju Birmingham.

Berdasarkan peraturan protokol kesehatan yang berlaku di Negeri Ratu Elizabeth itu, tim Indonesia wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari atau sampai 23 Maret mendatang.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Sementara itu, manajer tim bulutangkis Indonesia Ricky Soebagdja mengatakan, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim Indonesia akhirnya bisa pulang lebih cepat. Indonesia akan kembali ke Tanah Air hari ini Minggu 21 Maret 2021.

KBRI juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri. Proses swab dilakukan oleh dokter PP PBSI dan hasilnya akan dibawa oleh KBSI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Hari ini kami semua akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England,” ujar Ricky dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.

“Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut. Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” kata Ricky.

Turkish Airlines

Kabar terbaru menyebutkan, Hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Skuad Indonesia di Birmingham menyatakan seluruh tim negatif COVID-19.

Melansir dari akun Instagram PBSI, sebelumnya proses Swab dilakukan oleh dokter PP PBSI, dr. Octaviani, Jumat 19 Maret sore. Sedangkan tes kit didapat dari pihak KBRI @indonesiainlondon yang langsung diantarkan oleh Dubes RI di London, @desrapercaya.

Dengan hasil ini, kepulangan tim Indonesia dapat sesuai rencana, yaitu hari ini dengan menggunakan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul. Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, dan tiba di Indonesia, Senin 22 Maret pukul 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya