Kabar Buruk, BWF Batalkan 2 Turnamen Usai Kasus All England

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kabar Buruk kembali datang dari pentas bulutangkis. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membatalkan dua turnamen.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Dilansir dari situs resmi BWF, mereka mengonfirmasi dua turnamen BWF Tour Super 100 Rusia Open 2021 dan Indonesia Masters 2021 dibatalkan.

Alasan BWF, pembatasan dan komplikasi COVID-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Keputusan Federasi Bulutangkis Nasional Rusia dan PBSI diklaim masing-masing dibuat berdasarkan konsultasi dan kesepakatan dengan BWF. 

Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy menjelaskan, awalnya Indonesia Masters akan dihelat pada 5-10 Oktober mendatang. Alasan setuju dibatalkan karena pandemi COVID-19 di Tanah Air belum melandai.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

"Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Super 100 karena pandemi," ujar Broto, Selasa 6 April 2021.

Sementara itu, Indonesia baru mengalami perlakuan buruk di All England Open 2021 Maret lalu. Para atlet dan ofisial skuad Merah Putih diusir dan pulang ke Tanah Air tanpa gelar.

Jonatan Christie Juara All England 2024

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

One Indonesian representative in the Men's Singles sector, Jonatan Christie has again succeeded in securing a ticket to compete in the 2024 Paris Olympics.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024