Siasat Fajar Alfian Jalani Latihan saat Pandemi dan Puasa Ramadhan

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian.
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA – Hari ini, sudah memasuki hari kedua bulan suci Ramadhan. Beragam cerita datang dari para pebulutangkis Indonesia.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Cerita kali ini datang dari pemain ganda putra Indonesia Fajar Alfian. Pemain kelahiran Bandung tersebut mengungkapkan sangat berat menjalani puasa di tengah padatnya jadwal latihan

Meski demikian, Fajar mengaku akan menjalankan keduanya dengan sebaik mungkin. Ia punya siasat untuk tetap bisa memaksimalkan antara latihan dan puasa.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari. Kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," ujar Fajar dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Rabu 14 April 2021.

"Memang ini menjadi sulit. Haus dan lapar pastinya karena program latihan terus berjalan. Tetapi kita harus profesional. Jalani puasa dan tetap fokus latihan. Insya Allah semuanya berjalan lancar," tambahnya.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Soal jadwal latihan, kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengonfirmasi memang tidak ada perubahan selama bulan Ramadhan. Terkait persiapan di empat turnamen yang akan diikuti skuad pelatnas. 

Turnamen itu adalah India Open 2021 (11-16 Mei), Spain Masters 2021 (18-23 Mei), Malaysia Open 2021 (25-30 Mei), dan Singapore Open 2021 (1-6 Juni). 

Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024