Pengakuan Mengejutkan Juara Dunia Junior 2019 Soal Matanya

Leo Rolly Carnando
Sumber :
  • PBSI/badmintonindonesia.org

VIVA – Setelah absen pada tes kesehatan pekan lalu karena sedang berada di Sragen, Jawa Tengah, tim ganda putra pelatnas akhirnya menjalani tes kesehatan kemarin, Kamis 15 April 2021. Tes kesehatan digelar di markas PBSI, Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur mulai pukul 09.00 WIB.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Tidak berbeda dengan tes pada sektor lain, tim ganda putra juga harus melewati rangkaian tes. Seperti pemeriksaan darah, elektrolit, fungsi hati, ginjal, rontgen thorax, frekuensi nadi, tensi, saturasi oksigen, THT, mata, EKG, visus, postur, gizi, dan lain sebagainya.

Pemain ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando mengaku sangat senang melakukan tes kesehatan ini.

Swiss Open 2024: Ganda Putri dan Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final

"Minggu lalu kami tidak bisa ikut tes ini karena sedang di Sragen, akhirnya diputuskan tesnya hari ini. Lumayan banyak juga ternyata item-nya," ujar Leo dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI.

"Saya senang ada tes ini karena bisa melihat kondisi kesehatan dan kebugaran saya seperti apa. Tahun-tahun sebelumnya tidak sekomplet ini tesnya. Ini terobosan yang sangat positif dari para pengurus yang baru," tambahnya.

Ada Apriyani/Fadia, 6 Wakil Indonesia Tempur di Perempat Final Swiss Open 2024 Malam Ini

Dari hasil tes kesehatan tadi, atlet kelahiran Klaten 21 Juli 2001 ini mengaku baru mengetahui kondisi matanya yang kurang bagus.

"Tadi di tes mata saya baru tahu kalau saya ada minus. Lumayan banyak huruf yang tidak terlihat. Ke depan saya mau konsultasi dengan dokter bagaimana untuk mengatasi hal ini," ungkap Leo.

"Tapi yang paling saya takutkan dari semuanya itu pas ambil darah. Dari kecil memang takut jarum suntik, seram banget. Untungnya tadi tidak terjadi apa-apa," kata Leo lagi.

Juara dunia junior 2019 ini berharap, seluruh hasil tes kesehatannya baik dan tidak ada masalah agar bisa fokus mengejar target peringkat 20 dunia di tahun ini.

Selanjutnya, tim ganda putra juga akan menggelar tes fisik dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya