Kasus COVID-19 Melonjak, India Open 2021 Resmi Ditunda

Raket dan shuttle cock badminton
Sumber :
  • proprofs.com

VIVA – Federasi Bulutangkis India (BAI) secara resmi menunda penyelenggaraan turnamen India Open 2021 yang sejatinya dihelat pada 11-16 Mei mendatang. Keputusan ini diambil lantaran adanya lonjakan kasus penderita COVID-19 di kawasan New Delhi.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

BAI mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan otoritas kesehatan setempat. Belum ada pengumuman baru kapan turnamen ini akan dihelat. 

"Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara untuk menyiapkan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta. Tetapi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini dan gawatnya situasi di Delhi membuat BAI tidak punya pilihan selain menunda turnamen," demikian pernyataan resmi BWF.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

India Open merupakan salah satu turnamen berlevel Super 500 yang masuk perhitungan poin menuju Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, memang banyak pebulutangkis unggulan yang mundur dari turnamen ini.

Beberapa di antaranya adalah Carolina Marin, Anders Antonsen, Ratchanok Intanon, Rasmus Gemke dan pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Seluruhnya menjadikan meningkatnya kasus COVID-19 sebagai alasan mundur dari turnamen ini.

Anthony Ginting Qualifies to Quarterfinals in India Open 2024

Delhi yang notabene menjadi tempat digelarnya India Open memang sedang jadi zona merah. Kota tersebut dilanda lonjakan kasus COVID-19 yang sangat tinggi. 

Per Minggu, 18 April 2021, salah satu kota terbesar di India itu mencatatkan infeksi harian sebanyak 23 ribu kasus. Atas kejadian ini, Pemerintah India dianggap gagal dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Indonesia Arena

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali disajikan turnamen badminton kelas dunia bertajuk Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan bergulir di Istora Senayan, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024