Ihsan Tebar Ancaman Jelang Perang Saudara di Spain Masters 2021

Atlet PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa.
Sumber :
  • PB Djarum

VIVA – Federasi Bulutangkis India (BAI) secara resmi menunda penyelenggaraan turnamen India Open 2021 yang sejatinya dihelat pada 11-16 Mei mendatang. Keputusan ini diambil lantaran adanya lonjakan kasus penderita COVID-19 di kawasan New Delhi.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

BAI mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan otoritas kesehatan setempat. Belum ada pengumuman baru kapan turnamen ini akan dihelat. 

"Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara untuk menyiapkan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta. Tetapi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini dan gawatnya situasi di Delhi membuat BAI tidak punya pilihan selain menunda turnamen," demikian pernyataan resmi BWF.

Syed Modi 2023, Vito Digilas Tunggal Putra Malaysia di Babak Pertama

Sesuai jadwal, seyogyanya setelah India Open ada turnamen Spain Masters 2021 yang akan digelar. BWF belum menyatakan ditunda atau keputusan apapun dan akan dihelat 18-23 Mei mendatang.

BWF pun sudah merilis jadwal terbaru untuk Spain Masters 2021. Dari jadwal itu, perang saudara bakal tersaji di sektor tunggal putra.

Syed Modi 2023 Hari Ini, Vito Tempur hingga Debut Marcus/Rayhan

VIVA Bulutangkis melansir, Shesar Hiren Rhustavito bakal berhadapan dengan tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa.

Ihsan menegaskan, meski berhadapan dengan sesama pebulutangkis Indonesia ia tak gentar untuk tampil ganas. Kemenangan jadi harga mati di laga nanti.

"Pastinya mau menang lawan Vito. Kemarin sempat chat-chatan, saya akan berusaha yang terbaik di Spain Masters," ujar Ihsan saat sesi jumpa pers secara daring, Kamis 6 Mei 2021.

Ihsan menegaskan, dirinya sudah rindu akan suasana pertandingan. Ia bertekad tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

"Saya kangen aja sih pertandingan. Saya enggak mau menyiakan kesempatan yang dikasih PB Djarum. Saya masih merasa yakin mengejar Jojo, Ginting dan Vito," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya