BWF Tunda Malaysia Open 2021, Ini Penyebabnya

Logo BWF
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda penyelenggaraan Malaysia Open 2021. Semula, ajang ini akan berlangsung pada 25-30 Mei 2021

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

BWF memberikan konfirmasi akan ada penjadwalan ulang. Namun, reschedule ini dilakukan setelah Olimpiade 2021. Dengan demikian, satu ajang kualifikasi ke pesta olahraga sedunia itu dipastikan hilang.

Penyebabnya tak lain karena pandemi COVID-19 yang masih menggila di penjuru dunia.

Tragis, Viktor Axelsen Gagal ke Final Malaysia Open Usai Dihancurkan Shi Yu Qi

“Seluruh usaha sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara dan BWF untuk menciptakan lingkungan turnamen yang aman bagi seluruh peserta," bunyi keterangan di situs resmi BWF.

"Tapi lonjakan kasus pada akhir-akhir ini tidak memberikan pilihan lain kecuali menunda turnamen," sambung pernyataan tersebut.

Kata Fajar/Rian Usai Tersingkir dari Malaysia Open 2024

Dengan ditundanya Malaysia Open 2021, praktis tinggal Singapore Open 2021 menjadi satu-satunya turnamen untuk mendulang poin menuju Olimpiade. Turnamen itu direncanakan digelar pada awal Juni nanti.

Di sisi lain, PBSI sejatinya telah merencanakan mengirim 13 wakil ke Malaysia Open 2021. Skuad Indonesia itu termasuk pemain-pemain ganas seperti Anthony Ginting dan Jonathan Christie serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jonatan Christie

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Jonatan Christie mengalami nasib berbeda di dua edisi French Open. Pada 2022, dia terhenti di babak perempatfinal dan pada 2023, Jonatan Christie berhasil jadi juara.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024