Unggulan Pertama, Rinov/Pitha Bidik Gelar Juara di Spain Masters 2021

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 akan bergulir pekan depan. Tepatnya pada tanggal 18-23 Mei di Kota Huelva.

Malaysia Open 2024, Momentum Rinov/Pitha Tampil Bertaji

Gelaran Spain Masters 2021 kali ini menjadi istimewa karena dihelat di kota kelahiran bintang pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin. Bahkan arenanya pun bernama Palacio de Deportes Carolina Marín.

Selain itu, tempat ini juga direncanakan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2021. Tim Indonesia mengirimkan tim besar ke turnamen ini. Total ada 18 wakil Merah-Putih akan berjuang menjadi yang terbaik.

Jadwal 16 Besar China Masters 2023, Ada 9 Wakil Indonesia

Salah satunya wakil ganda campuran Rinov/Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menempati unggulan teratas.

"Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya," ujar Rinov dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Rabu 12 Mei 2021.

Rinov/Pitha Gasak Ganda Campuran Malaysia di China Masters 2023

"Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," timpal Pitha.

Sebagai unggulan teratas, Rinov/Pitha memasang target menjadi juara. Meski demikian, mereka sadar perjuangan di sana tidaklah mudah.

"Kami memang maunya bisa jadi juara. Tetapi kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban pasti ada apalagi sebagai unggulan pertama, tapi kami mau coba buktikan, anggap saja ini ujian naik kelas," ucap Rinov.

Berlaga di Spain Masters 2021 akan menjadi tempaan Rinov/Pitha untuk kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

"Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami," papar Pitha.

"Dan ke depannya kalau main lagi di level atas sudah lebih matang dan benar-benar siap. Karena kata Kak Icad (Richard Mainaky, pelatih ganda campuran), kami harus sesegera mungkin menjadi regenerasi para senior-senior kami," tutup Rinov.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya