Jagoan Thailand Sindir BWF Usai Batalnya Singapore Open 2021

Pemain ganda campuran Thailand, Sapsiree Taerattanachai.
Sumber :
  • Instagram: Sapsiree Taerattanachai

VIVA – Kabar buruk dari dunia bulutangkis. Singapore Badminton Association (SBA) dan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)  sepakat untuk membatalkan Singapore Open 2021 yang dijadwalkan pada 1-6 Juni 2021.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Melansir dari situs BWF, semua upaya dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta. Namun, meningkatnya kasus COVID-19 secara global menyebabkan tantangan kompleks dalam mengelola perjalanan masuk. 

Oleh karena itu, demi kepentingan seluruh pemain, personel turnamen, serta kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat, acara tersebut dibatalkan. Singapore Open tidak akan mendapatkan penjadwalan ulang.

Viktor Axelsen is the Third-time Winner at BWF World Tour Finals

Singapore Open adalah turnamen terakhir yang poinnya masuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Dengan batalnya beberapa turnamen, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di kemudian hari.

Viktor Axelsen Mengerikan, Juara Lagi di BWF World Tour Finals 2023 

Sebelumnya, BWF menunda penyelenggaraan Malaysia Open 2021. Semula, ajang ini akan berlangsung pada 25-30 Mei 2021.

Sindiran pun diberikan pemain ganda campuran Thailand, Sapsiree Taerattanachai. Ia menyebut bahwa usai Malaysia Open dan Singapore Open ditunda, berikutnya Olimpiade yang akan ditunda.

"Tidak ada Malaysia Open dan Singapore Open tahun ini. Pemberhentian berikutnya Oliympic Games," tulisnya dikutip VIVA Bulutangkis dari akun Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya