Dosa BWF yang Bikin China dan Indonesia Dirugikan Jelang Spain Masters

Netizen beri julukan BWF (Badminton Without Fairness)
Sumber :
  • @onironirino

VIVA – BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 akan bergulir pekan depan. Tepatnya pada tanggal 18-23 Mei di Kota Huelva.

9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa

Gelaran Spain Masters 2021 kali ini menjadi istimewa karena dihelat di kota kelahiran bintang pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin. Bahkan arenanya pun bernama Palacio de Deportes Carolina Marin.

Ada hal yang menjadi catatan untuk Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) jelang turnamen ini. Meningkatnya kasus COVID-19 membuat turnamen perlu aturan yang jelas agar tak ada lagi yang dirugikan lagi.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Indonesia dirugikan di All England Open 2021. Para jagoan Tanah Air didepak di hari pertama karena kurangnya kompetensi BWF.

Alhasil, Indonesia pulang tanpa berlaga dan gagal mempertahankan gelar. Kerugian materi pun dialami.

Viktor Axelsen is the Third-time Winner at BWF World Tour Finals

Selain itu, China juga perlu mendapat perhatian. China sudah setahun lebih tak berlaga. Terakhir tampil di All England Open (11-15 Maret) 2020.

BWF sempat mengeluarkan pengumuman beberapa waktu lalu berjudul  "Implikasi Coronavirus untuk Kompetisi Internasional". Mereka berjanji akan memperjuangkan China bisa berlaga.

Janji BWF hingga detik ini tak ada yang dipenuhi. Tak lama lagi, Olimpiade Tokyo juga akan digelar, tentu suatu kerugian yang amat besar bagi China sebagai raksasa bulutangkis dunia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya