Pramudya/Yeremia Menangi Duel Perang Saudara di Final Spain Masters

Ganda Putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Duel bertajuk perang saudara tersaji pada laga final ganda putra Spain Masters 2021 saat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhadapan dengan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Laga antara keduanya berjalan cukup ketat.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Tampil di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Minggu 23 Mei 2021, Pramudya/Yeremia langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal game pertama. Mereka pun berhasil unggul 11-8 pada interval game pertama.

Setelah itu, Pramudya/Yeremia coba menjaga keunggulan mereka dengan tampil lebih agresif. Namun, Sabar/Reza bukan tanpa perlawanan karena mereka sedikit demi sedikit berhasil menipiskan jarak poin.

Daftar Lengkap Juara Spain Masters 2024, Indonesia Kebagian Dua Gelar

Selisih poin yang berdekatan membuat pertarungan di pengujung game pertama semakin sengit. Akan tetapi, hingga akhirnya, Pramudya/Yeremia sukses menutup game pertama dengan keunggulan 21-15.

Di game kedua, Sabar/Reza coba bangkit dengan menampilkan permainan yang lebih atraktif. Mereka akhirnya berhasil unggul 11-5 hingga paruh pertama game kedua.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Selanjutnya, Sabar/Reza mampu membuat Pramudya/Yeremia tak berkutik sepanjang game kedua. Sabar/Reza pun sukses memaksakan duel dilanjutkan ke rubber game setelah memenangkan game kedua dengan skor 21-18.

Pada game penentuan, aksi kejar-kejaran poin sempat tersaji. Namun, Pramudya/Yeremia lebih efektif dalam memanfaatkan serangan sehingga berhasil unggul 11-6 pada paruh pertama rubber game.

Usai jeda, Sabar/Reza berusaha keluar dari tekanan yang dibangun Pramudya/Yeremia. Namun, kecerdikan Pramudya/Yeremia dalam mencuri poin-poin krusia membuat mereka berhasil mengunci gelar Spain Masters dari sektor ganda putra setelah unggul 21-14 pada rubber game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya