Tekad Apriyani Rahayu Kali Pertama Tampil di Olimpiade

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 bakal bergulir. Skuad Garuda terus meningkatkan konsistensi penampilan.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Pesta olahraga empat tahunan yang sempat ditunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19 itu, rencana dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia yang meloloskan tujuh wakil juga sudah bersiap menyambut gelaran tersebut. Persiapan terus dikebut, baik secara teknis yang berkaitan dengan pelatihan atlet maupun nonteknis yang bersifat administratif.

Ada Apriyani/Fadia, 6 Wakil Indonesia Tempur di Perempat Final Swiss Open 2024 Malam Ini

Salah satu yang akan berlaga antara lain adalah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bagi Apriyani, ini akan menjadi Olimpiade pertama. 

Meski demikian, Apriyani tidak mau terlalu memikirkan pesta olahraga terakbar tersebut.

Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

"Saya memang bermimpi bermain di Olimpiade, tetapi tidak menyangka bisa secepat ini. Senang tentu saja, tetapi saya mencoba untuk tidak terlalu excited. Dijalani saja," ujar Apriyani dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Sabtu 19 Juni 2021.

"Saya hanya berpikir, ini saya sedang persiapan Olimpiade. Tidak bisa  dipungkiri rasanya memang berbeda dengan turnamen lain, tetapi saya tidak mau menggebu-gebu. Jadi rasa itu saya tumpahkan di totalitas dan mati-matian saat latihan. Mengubah mindsetnya seperti itu," tambahnya.

Sementara itu, Greysia berharap mereka bisa lebih mengontrol ketenangan karena waktu pertandingan, tinggal sebentar lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya