Misi Alan dan Susy Susanti Bangun Industri Produk Olahraga Lokal

Pasangan pebulutangkis, Alan Budikusuma dan Susy Susanti.
Sumber :
  • instagram.com/alanbudikusumaofficial

VIVA – Tingkat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk melakukan kegiatan olahraga menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. 

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Berangkat dari hal tersebut, Astec bermaksud memotivasi masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama dalam menjaga kebugaran dan meraih tingkat kesehatan fisik yang terbaik tentunya secara individual dan mendapatkan kesehatan optimal.

Dengan mengangkat tema #KitaMenangBersama, Astec hadir sebagai merek asli Indonesia dengan kualitas internasional berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal. 

Para Peraih Medali Bulutangkis Olimpiade Sambangi Basecamp PSI, Ada Apa?

Selain itu, dengan ini Astec mengumumkan bahwa merka selalu fokus dalam mengembangkan produk dan juga bisnis, untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Berburu Foto dan Tanda Tangan Legenda Bulutangkis di Audisi Umum PB Djarum 2022

Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade pada tahun 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti

Keduanya tak mau terlena dengan kejayaan masa lalu. Setelah memutuskan untuk pensiun, pasangan suami istri itu melanjutkan kiprah di luar lapangan ke dunia bisnis.

Tak jauh-jauh, Alan dan Susy menjalin bisnis di bidang olahraga. Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

“Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta kesibukan aktifitas sehari-hari.” ujar Alan.

"Kami pun ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec, yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten," sambungnya.

Penamaan merek Astec merupakan singkatan dari “Alan Susy Technology” yang sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga.

Hingga pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat.  

Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasiterbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Susy.

Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

“Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia," jelasnya.

Sementara itu, VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda, berharap Astec semakin dapat dijangkau masyarakat secara luas.

“Harapannya di masa yang akan datang produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas dan mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki merek produk olahraga lokal yang berkualitas tinggi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya