Dubes Heri Semangati Tim Bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo

Dubes Heri Semangati Tim Bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • KBRI Tokyo.

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo berdialog secara virtual dengan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi, Rabu 14 Juli 2021.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Dubes Heri yang didampingi Nuning Akhmadi dan jajaran KBRI Tokyo menyatakan rasa bahagia bisa berdialog dengan para atlet, pelatih dan seluruh anggota tim delegasi bulutangkis Indonesia, meski hanya dilakukan secara virtual.

"Biasanya kalau tidak pandemi, mungkin saat ini kita sedang makan nasi goreng, sate, bakso atau mie ayam di Wisma Indonesia. Tapi pada intinya, saya bersama seluruh tim KBRI all out mendukung Tim Olimpiade Indonesia," kata Dubes Heri.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Photo :
  • KBRI Tokyo.

Walaupun di tengah pandemi COVID-19 dan pemberlakuan status darurat di Tokyo dan beberapa prefektur, namun Dubes Heri memastikan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. 

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

“Dalam waktu beberapa hari, video ketibaan tim bulutangkis Indonesia yang diunggah di Instagram KBRI Tokyo sudah ditonton lebih dari 280.000 kali dan diunggah ulang oleh berbagai akun lainnya. Antusiasme ini semoga bisa menjadi penyemangat kawan-kawan semuanya," lanjut Dubes Heri.

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Eddy Prayitno menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh KBRI Tokyo sejak ketibaan tim di Jepang. 

Ia memastikan seluruh atlet dalam keadaan sehat termasuk para pelatih, tim medis dan lainnya. Tes pemeriksaan COVID-19 (Polymerase Chain Reaction/PCR) menurut Eddy terus dijalani setiap hari selama berlatih di Kumamoto.

Seluruh atlet dalam kesempatan itu berbincang santai dengan Dubes Heri mulai dari menyampaikan rasa terima kasih hingga mengungkapkan keinginan bisa berjalan-jalan di Jepang. 

"Terima kasih kepada Bapak Dubes dan tim KBRI Tokyo atas dukungan yang diberikan. Selama di Kumamoto kegiatan kami hanya dari kamar ke tempat latihan dan kembali ke kamar, tapi memang kan aturannya begini, kami cukup senang kok bisa melihat Kota Kumamoto dari jendela bus," ujar tunggal putra Jonatan Christie disambut gelak tawa para peserta dialog santai.

Sementara itu tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyatakan harapan bisa tampil maksimal dan jauh dari cedera selama bertanding.

Menutup perbincangan, Dubes Heri berpesan agar para atlet dan official mematuhi aturan yang berlaku, menjaga kesehatan agar dapat berlaga optimal di Tokyo Games 2020.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tim bulutangkis Indonesia menjalani training camp di Prefektur Kumamoto selama 10 hari. Setelah itu, mereka akan terbang kembali ke Tokyo untuk masuk ke perkampungan atlet dan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. 

Khusus cabang olahraga bulu tangkis, rangkaian pertandingan akan berlangsung mulai 24 Juli-2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya