Ketum PBSI Beri Suntikan Motivasi Secara Virtual ke Kevin Sanjaya Cs

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memberikan suntikan motivasi secara virtual pada tim bulutangkis Indonesia yang akan bertarung di Olimpiade Tokyo 2020. Pertemuan digelar pada Kamis malam WIB, 15 Juli 2021.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Dalam kesempatan tersebut, Agung memantau persiapan sekaligus mengucapkan permohonan maaf lantaran tak bisa melepas tim saat keberangkatan menuju Jepang.

"Pertama saya ingin menyampaikan rasa menyesal dan minta maaf karena saya bahkan tidak sempat untuk sekadar melepas teman-teman yang berangkat ke sana," ujar Agung dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Tapi, saat saya melihat video dari KBRI Tokyo tentang kedatangan teman-teman di Haneda, saya tidak bisa menahan gejolak rasa bangga dalam dada ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Agung berpesan agar Jonatan Christie cs tampil baik dan mengeluarkan seluruh kemampuan agar bisa meraih medali emas dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Olimpiade Tokyo.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Tapi, yang terpenting, Agung meminta pada seluruh atlet PBSI agar terus menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang melonjak di berbagai negara, termasuk Jepang.

"Tetap semangat teman-teman semua, fokus dan jaga kesehatan. Jangan gentar dengan apapun yang terjadi karena saya yakin semua itu tidak berpengaruh sama sekali dengan persiapan yang kita bangun dalam bulan-bulan terakhir. Saya kira cukup panjang perjalanan kita untuk membangun tekad, memperkuat mental, memacu semangat, meningkatkan stamina, dan juga agilitas serta teknik. Dan kita semua yakini itu semua sudah jadi artileri terpasang di jiwa dan raga teman-teman untuk menyongsong pertandingan yang akan dihadapi," ucap Agung.

"Saya mengucapkan selamat berjuang untuk teman-teman atlet yang saya banggakan dan juga dibanggakan oleh negara dan bangsa. Harapan, marwah, dan kebanggaan ada di pundakmu. Mohon ini direnungkan dalam-dalam," tegas dia.

Olimpiade Tokyo sendiri akan dimulai pada 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya