Pasangan Australia Calon Korban Pertama Praveen/Melati di Olimpiade

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • instagram.com/melatidaeva/

VIVA – Tim Indonesia terus mengejar persiapan akhir dalam satu hari jelang berlangsungnya cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah wakil ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Praveen/Melati yang akan mengawali laga kontra wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville pada Sabtu 24 Juli. Pelatih mereka, Nova Widianto buka suara soal persiapan mereka.

Selain Simon/Gronya, Praveen/Melati juga bergabung bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) di grup C. 

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Nova mengungkapkan tidak menyiapkan strategi khusus untuk calon lawan anak asuhnya ini. Ia hanya fokus pada kesiapan Jordan/Melati di setiap laganya.

"Bertemu pasangan Australia di partai pertama harusnya jadi keuntungan bagi Praveen/Melati. Asal tidak lengah mereka bisa memanfaatkan ini sebagai langkah awal untuk masuk ke suasana pertandingan sebelum bertemu lawan yang sepadan," ujar Nova dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Jumat 23 Juli 2021.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

"Saya tidak menyiapkan strategi khusus ya karena semua pasti buta dengan kekuatan lawan. Kondisi seperti sekarang membuat saya lebih menyiapkan ke Praveen/Melati saja. Tidak bisa pertandingan terakhir calon lawan mereka menjadi patokan, pasti beda," kata dia.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Anindya Bakrie melakukan rapat dengan NOC Prancis dalam rangka pesiapan Olimpiade 2024 Paris. CdM Indonesia di Olimpiade Paris, dia ingin atlet dapat fasilitas terbaik.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024