Olimpiade di Tengah Pandemi, Momentum Praveen/Melati Makin Ngeri

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Tim Indonesia terus mengejar persiapan akhir dalam satu hari jelang berlangsungnya cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah wakil ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Praveen/Melati yang akan mengawali laga kontra wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville pada Sabtu 24 Juli. Pelatih mereka, Nova Widianto buka suara soal persiapan mereka. Selain Simon/Gronya, Praveen/Melati juga bergabung bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) di grup C. 

Nova mengungkapkan tidak menyiapkan strategi khusus untuk calon lawan anak asuhnya ini. Ia hanya fokus pada kesiapan Jordan/Melati di setiap laganya.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Nova berbicara soal menghadapi tuan rumah Yuta/Arisa. Ketiadaan penonton menjadikan hal itu momentum bagi Praveen/Melati untuk tampil lebih percaya diri. Menganggap bermain di lokasi netral. 

"Untuk Yuta/Arisa saya juga melihatnya sebagai tuan rumah mungkin hanya menang lamanya mereka berlatih di main hall, jadi sudah tahu kondisi lapangan. Sementara kalau sudah di pertandingan, di kondisi yang tanpa penonton semuanya jadi sama saja, seperti main di tempat netral," ujar Nova dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Jumat 23 Juli 2021. 

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

"Menguntungkan buat kita juga tidak karena bisa saja dengan tidak ada penonton tekanannya jadi berkurang, Yuta/Arisa jadi bisa main lebih lepas. Itu juga harus diwaspadai," tegas Nova.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024