Gilas Wakil Jepang di Olimpiade, Greysia/Apriyani Rebut Juara Grup

Greysia/Apriyani (INA) vs Birch/Opeyori
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merebut kemenangan penting kala bersua wakil tuan rumah Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada laga pamungkas Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Wakil Tanah Air itu menang rubber game 24-22, 13-21, dan 21-8. Hasil ini menempatkan Greysia/Apriyani sebagai juara Grup A cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Tampil di Musashino Forest Plaza, Selasa 27 Juli 2021, wakil Jepang sudah langsung tampil menekan. Namun, Greysia/Apriyani yang mampu mencetak poin awal.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Pertarungan di antara kedua pasangan sangat sengit karena terus kejar-mengejar angka. Yuki/Sayaka sempat unggul tiga poin di posisi 9-6 namun bisa kembali dikejar hingga menjadi 10-10. Interval pertama diraih pasangan asal Jepang dengan 11-10.

Duel makin panas usai interval. Kedua pasangan kerap memainkan reli-reli panjang dan tak pernah berjarak lebih dari dua poin.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Strategi tersebut berhasil membuat Greysia/Apriyani memaksakan deuce pada posisi 20-20. Hingga akhirnya menyudahi gim pertama dengan unggul 24-22.

Performa ganda putri terbaik Tanah Air sempat menurun di gim kedua. Terbukti, mereka langsung tertinggal 0-4 dari Yuki/Sayaka.

Tak ada aksi saling kejar angka sepanjang gim kedua. Bahkan, selisih poin sempat menjadi enam angka lantaran Yuki/Sayaka sangat dominan. Akhirnya, mereka merebut gim ini dengan 21-13.

Setelah terpaksa melepas gim kedua, pasangan Indonesia langsung mengamuk di gim pamungkas. Sempat terjadi aksi saling rebut poin, namun Greysia/Apriyani terus berada dalam posisi memimpin.

Bahkan, ganda putri Tanah Air itu mampu menorehkan 11 angka beruntun. Greysia/Apriyani ungggul 21-8 atas pasangan Jepang di gim ketiga sekaligus memenangkan duel ini.

Atas keberhasilan ini, Greysia/Apriyani berhak lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara Grup A setelah tampil sempurna dari tiga pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya