Jadi Juara Grup, Greysia/Apriyani Makin Membara Jelang Perempat Final

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyabet status juara Grup A usai menumbangkan unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada laga pamungkas grup cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Tampil di Musashino Forest Plaza, Selasa 27 Juli 2021, wakil Tanah Air itu menang rubber game 24-22, 13-21, dan 21-8. Hasil ini membuat Greysia/Apriyani tampil sempurna tanpa tersentuh kekalahan selama fase grup.

Diakui Greysia, raihan positif selama fase grup semakin meningkatkan kepercayaan dirinya dan Apriyani jelang tampil di babak perempat final. Dia pun sudah tak sabar mengetahui lawan yang akan dihadapi di babak selanjutnya dan bertekad melaju hingga final agar bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

"Kami tak terlalu memikirkan soal jadi juara grup. Kami hanya ingin lolos ke babak perempat final," kata Polii dikutip situs resmi BWF.

"Kami tetap memberikan 100 persen di laga ini. Kami menantikan siapa yang akan jadi lawan kami berikutnya," lanjut dia.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Lebih lanjut, Greysia menampik jika kemenangan ini didapat lantaran Sayaka Hirota sedang menderita cedera. Menurutnya, mereka tetap tampil luar biasa di luar cedera yang sedang dirasakannya.

"Itu (cedera) tak mempengaruhi permainan kami. Kami bermain seperti biasa dan saya bertaruh mereka juga melakukan hal yang sama. Mereka tak ingin berpikir terlalu banyak soal kelemahan mereka. Saya bertepuk tangan atas performa mereka," tutur dia.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024