Instruksi Mengerikan Pelatih pada Gregoria Demi Jungkalkan Belgia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, memberikan pesan khusus pada anak asuhnya, Gregoria Mariska Tunjung, jelang kelanjutan kiprahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Dia meminta Gregoria untuk tenang dan tak lupa melakukan pemanasan.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Grego akan kembali tampil pada Rabu, 28 Julia 2021, kontra wakil Belgia, Lianne Tan, di Musashino Sport Plaza, Tokyo. Ini merupakan laga penentuan juara Grup M cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo karena sebelumnya Grego sudah mencuri kemenangan dengan nyaman 21-11, 21-8 atas Thet Htar Thuzar.

Grego diyakini bisa mewujudkan target menjadi juara grup mengingat dia memiliki kemampuan yang mumpuni. Hanya saja, Grego bisa dibilang kalah mental dan pengalaman lantaran Lianne sudah dua kali tampil di Olimpiade.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Kendati demikian, Rionny tak mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya, Grego dinilai memiliki teknik yang baik dan dari laga pertama, Rionny melihat atlet peraih emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu punya trik-trik jitu di lapangan.

"Cuma, saya ingin tekankan, di hari H itu Grego harus melakoni pemanasan yang cukup dan menjaga ketenangan,” kata Rionny dalam rilis NOC Indonesia atau KOI yang diterima VIVA.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Bagi Rionny, bukan hanya strategi, teknis, dan persiapan saja yang perlu digenjot atlet. Warming-up jelang pertarungan pun penting sebagai upaya menjaga kondisi. Dan, faktor ketenangan saat memasuki arena, penting untuk mengondisikan mental dan ritme pertandingan.

“Jadi menciptakan suasana jelang tanding itu memang harus diciptakan sebaik mungkin dan terus dijaga agar tetap bagus. Ini faktor penting buat menunjang penampilan bertanding,” tutur dia.

Anindya Bakrie

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Anindya Bakrie menggelar silaturahmi sekaligus dialog bertajuk "Menjaga Semangat Kolektif Menuju Merah Putih Berkibar" membahas kesiapan Tim Indonesia menuju Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024