Hajar Belgia, Gregoria Mariska Tembus 16 Besar Olimpiade 2020

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA –  Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses merebut tiket ke babak 16 besar cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dalam laga penentu penyisihan Grup M, Grego menaklukkan wakil Belgia, Lianne Tan, Rabu 28 Juli 2021.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Tampil di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Grego sukses menang dua gim langsung. Dia menang dengan skor 21-11, 21-17.

Start lambat dilakoni Grego di gim pertama. Pebulutangkis 21 tahun ini sempat tertinggal 2-3 dan 1-3. Namun, setelah itu Grego mengamuk. Dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan menutup interval dengan kedudukan 11-6.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Setelah itu, Grego nyaris tak terbendung. Lianne Tan kesulitan menahan serangan Grego. Grego sukses merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Masuk ke gim kedua, Grego nyaris tak memberi celah untuk Lianne Tan. Dia unggul cukup jauh hingga menutup interval dengan kedudukan 11-7.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Pertandingan semakin sengit. Lianne Tan mampu memberikan perlawanan. Grego sampai terjatuh demi menahan bola.

Di tengah pertandingan, Grego mengalami cedera kaki dan harus menjalani perawatan. Beruntung, dia mampu melanjutkan permainan. Grego sukses memenangkan gim kedua ini dengan skor 21-17.

Hasil ini membuat Grego lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup M. Dia akan menghadapi juara Grup N yang diperebutkan Ratchanok Intanon (Thailand) dan Soniia Cheah Su Ya (Malaysia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya