Coach Naga Api Ungkap Kunci Ahsan/Hendra ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • Twitter/@bwfmedia

VIVA – Indonesia sukses mengirimkan satu wakil ke semifinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menaklukkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis 29 Juli 2021.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

The Daddies butuh tiga gim untuk menekuk Jepang di perempatfinal. Mereka menang 21-14, 16-21 dan 21-9.

Kemenangan ini, membuat Ahsan/Hendra memastikan tiket ke semifinal. Mereka berjumpa dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Ganda putra rangking tiga dunia itu mengalahkan wakil tuan rumah, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Lee/Wang menang dua gim langsung 21-16 dan 21-19 di perempatfinal.

Sebelumnya, ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-14 dan 21-17.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Perjalanan Ahsan/Hendra selama fase grup D terbilang beringas. Pertama mengalahkan wakil Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dua gim langsung.

Kemudian, mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dua gim langsung. Kemenangan ketiga, diraih Ahsan/Hendra kontra wakil Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seungjae lewat rubbergame.

Pelatih Ahsan/Hendra, Herry Iman Pierngadi mengomentari performa anak asuhnya. Pria berjuluk Coach Naga Api itu melihat ada peningkatan dari Ahsan/Hendra, terlebih berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup.

"Kondisi Ahsan/Hendra kalau saya lihat semakin hari semakin meningkat. Memang dari sisi pola permainan ada yang kita ubah sedikit. Mereka sudah tidak bisa lagi bermain adu tenaga, pasti kalah sama yang muda-muda,"  ujar Herry dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Kamis 29 Juli 2021.

"Jadi mainnya kombinasi dengan ada pelannya, akurasi pukulan, tidak kencang terus. Dan ternyata sejauh ini berhasil," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya