Ada yang Beda, Anthony Ginting Ungkap Sebab Kekalahan dari Chen Long

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Indonesia dipastikan gagal meraih medali emas di cabang bulutangkis nomor tunggal putra. Satu-satunya wakil yang tersisa, Anthony Ginting harus menyudahi langkahnya di babak semifinal.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Anthony Ginting kalah dari Chen Long dua gim langsung 16-21, 11-21 di Musashino Forest Plaza, Minggu 1 Agustus 2021. 

Ginting sejatinya lebih diunggulkan ketimbang Chen Long pada pertandingan semifinal. Jika mengacu pada statistik pertemuan, Ginting punya 8 kemenangan, dengan 4 sisanya jadi milik Chen Long.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Namun diakui Ginting, Chen Long pada laga tadi bermain di luar dugaanya. Dia menyebut ada yang berbeda dalam penampilan pebulutangkis asal China tersebut. 

Tak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya yang mereka jalani, Chen Long pada duel ini tidak terlalu banyak mengangkat kok.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

“Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan kami sebelumnya. Dia berusaha untuk tidak terlalu banyak mengangkat kok, jadi saya pikir itu sebabnya dia bisa mengendalikan pertandingan dari awal hingga akhir," kata Ginting.

"Dia tidak membuat banyak kesalahan. pemain yang sangat fokus. Tapi itulah adanya. Akan ada yang menang dan yang kalah. Saya harus bangkit untuk perebutan perunggu," sambung Ginting, dilansir situs resmi BWF.

Meski kalah, Ginting masih berpeluang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Dia  akan memperebutkan medali perunggu melawan pebulutangkis Guatelama Kevin Cordon. Sementara Chen Long akan berduel dengan Viktor Axelsen untuk medali emas.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya