Raih Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Patahkan Kutukan 29 Tahun

Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter: @scarwitchy

VIVA – Indonesia menyabet medali emas di ajang Olimpiade 2020 melalui cabang olahraga bulutangkis pada Senin 2 Agustus 2021. Emas itu lahir dari perjuangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hal tersebut menjadikannya sebagai ganda putri pertama yang sukses mematahkan kutukan 29 tahun. 

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Greysia/Apriyani menaklukkan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam laga final di Musashino Forest Sport Plaza. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Selain menjaga tradisi bulutangkis untuk Indonesia, medali emas ini juga menjadi yang pertama bagi Indonesia. Mereka juga mencatat sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menyabet emas. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Twitter

Diketahui sejak cabor bulutangkis di Olimpiade dipertandingkan perdana tahun 1992, Indonesia tidak pernah sekalipun mendapat medali emas di nomor ganda putri. 

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Pencapaian terbaik hanya mencapai babak perempatfinal yaitu ada 2 pasangan yang pertama Finarsih/Lili Tampi. Empat tahun setelahnya ada Eliza/Resiana. 

Sudah 29 tahun berlalu, mencapai babak semifinal Olimpiade 2020 saja sudah mencetak sejarah bagi Greysia/Apriyani tapi kini mereka bisa meraih medali emas. Terimakasih Greysia/Apriyani.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024