Erick Thohir Berkaca-kaca Lihat Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas

Greysia/Apriyani raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Indonesia akhirnya berhasil meraih emas perdana di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memenangkan laga final nomor ganda putri melawan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mushashino Forest Sports Plaza, Senin 2 Agustus 2021, Greysia/Apriyani berhasil menaklukkan Chen/Jia dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkapkan, betapa bangganya terhadap kerja keras yang ditunjukkan Greysia/Apriyani. Bahkan, Erick, mengaku, bahwa matanya sangat berkaca-kaca sangat menyaksikan keberhasilan Greysia/Apriyani.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

"Tak ada kata dan rasa yang cukup yang dapat mengungkapkan betapa bahagia, haru, danm bangga atas kerja keras @greyspolii dan @r.apriyanig siang ini," tulis Erick dalam keterangan unggahan di Instagram pribadinya, Senin 2 Juli 2021.

"Kami tadi menghentikan kegiatan sejenak untuk melihat detik kemenangan srikandi Indonesia ini. Dada berdegup kencang dan mata berkaca-kaca. Saya yakin semua yang melihat pertandingan merasakan hal yang sama."

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

"@greyspolii dan @r.apriyanig, ijinkan saya dan seluruh bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih dan selamat telah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020."

Lebih lanjut, Erick juga secara khusus memuji perjuangan tidak kenal lelah dari Greysia Polii yang pernah didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012 dan sempat ingin gantung raket pada 2017 silam.

"Perjuangan tak kenal lelah dalam upaya meraih medali di Olimpiade. Diskualifikasi di Olimpiade London dan @greyspolii hampir memutuskan pensiun di tahun 2017, namun hari ini semua telah terbayarkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya