Puan Maharani Terkesima Mental Baja Greysia/Apriyani

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya bagi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin 2 Agustus 2021. 

Pimpinan DPR Kompak Tak Mau Revisi UU MD3

Puan mengatakan, Greysia/Apriyani mampu membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia yang berjuang hingga titik akhir. Kekuatan mental pasangan ganda putri Indonesia tersebut menurutnya sangat luar biasa.

Apalagi secara catatan prestasi, Greysia/Apriyani sempat dianggap tidak melebihi lawannya. Ditambah secara usia, keduanya juga dinilai tidak semuda lawannya. 

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

"Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini," kata Puan kepada wartawan, Senin 2 Agustus 2021

Greysia/Apriyani di laga final mengalahkan pasangan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dari China, dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15. Pasangan Merah Putih ini menempati peringkat keenam bulutangkis dunia, sementara lawannya ada di posisi tiga.

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Hingga Saat ini, Indonesia telah mendapatkan empat medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali yang lebih dulu didapat Indonesia, dipersembahkan oleh atlet dari cabang angkat besi.

"Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas. Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Puan.

Di tengah pandemi dan tantangan berat yang dihadapi para perempuan di seluruh Indonesia, prestasi Greysia/Apriyani ini menurut Puan, sebagai sebuah kabar baik yang sangat membanggakan dan membesarkan hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya