Deretan Pejabat dan Politikus yang Mejeng di Foto Greysia/Apriyani

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Jagat media sosial dihebohkan dengan banyaknya foto pejabat hingga politikus Tanah Air yang mejeng bersama ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Foto-foto mereka bertebaran dengan latar belakang Greysia/Apriyani. Para pejabat dan politikus tersebut memberikan ucapan atas keberhasilan Greysia/Apriyani meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, mayoritas netizen menganggap pejabat dan politikus tersebut hanya memanfaatkan kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade 2020, sebagai bahan promosi pribadi.

Bawaslu Sebut Bansos dan Penggantian Pejabat Daerah Jadi Aspek Pengawasan Pilkada 2024

Para netizen menyoroti potret diri para pejabat dan politikus dalam ukuran yang lebih besar dari pada sang peraih medali. Tak ayal, tagar pejabatnorak, pejabatselamat, dan pejabatolimpiade berkumandang di media sosial.

Pantauan, VIVABOLA, salah satu sasaran tembak netizen misalnya, ucapan selamat yang dirilis oleh Partai Demokrat.

Dampak Pencopotan Pejabat Tak Sesuai Aturan, Kemendagri Blokir SIPD Pemprov Malut

Dalam konten tersebut, foto Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat dipasang hingga nyaris separuh ukuran poster.

Sedangkan foto Greysia/Apriyani hanya diletakkan di sudut atas dengan ukuran lebih kecil. Bukan cuma Demokrat, PKS, PAN, PKB dan berbagai partai politik terlihat melakukan hal serupa. 

Dalam beberapa poster lain, wajah peraih emas olimpiade malah diatur jauh lebih kecil, bahkan tidak jelas atau blur.

Saking banyaknya, akun Twitter @nksthi dari Nanti Kita Sambat Tentang Hari berhasil mengumpulkan 20 poster para pejabat Indonesia. Para netizen pun mengomentarinya dengan sangat pedas.

"Terimakasih demokrat, pks, Ibu Puan, gerindra, pkb, pdi, bupati dan wakilnya, anggota dpr, dprd dan para pejabat yang dukung lewat poster yang gambarnya lebih besar dari gambar atlet," tulis netizen.

"Kontribusi juga kaga, udah menang dijadiin bahan marketingmana pake WM komuk segede gaban," sambug yang lainnya.

Greysia/Apriyani meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukkan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Greysia/Apriyani menang meyakinkan dua gim langsung 21-19, 21-15.

Sejarah baru pun tercipta usai keberhasilan Greysia/Apriyani. Untuk pertama kali, ganda putri Indonesia merebut medali emas Olimpiade.

Berikut Foto Pejabat dan Folitikus yang beri ucapan Selamat ke Greysia/Apriyani hingga jadi sorotan netizen:


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya