Peran Pelatih Asal Indonesia di Balik Medali Perunggu Duo Malaysia

Flandy Limpele, pelatih ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik
Sumber :
  • euro.stadiumastro.com

VIVA – Cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 telah selesai. Dimulai 24 Juli berakhir pada 2 Agustus 2021.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Ada yang bersinar, ada juga yang harus menelan pil pahit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Salah satunya ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada Sabtu, 31 Juli 2021 Aaron/Soh melakoni laga perembutan peringkat ketiga kontra ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka menang lewat rubbergame 17-21, 21-17 dan 21-14.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Aaron/Soh pun meraih medali perunggu atas kemenangan tersebut. Ada yang menjadi sorotan, yaitu sosok pelatih Aaron/Soh Flandy Limpele.

Flandy Limpele menjadi sorotan, sebab ia mantan pebulutangkis Indonesia yang mempersembahkan medali perunggu di Olimpiade Athena 2004, kala itu ia dipasangkan dengan Eng Hian. Sebelum akhirnya, Flandy Limpele meniti kariernya menjadi pelatih badminton di negara lain.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Tangan dingin Flandy juga dipuji, anak didiknya berhasil mengalahkan ganda putra unggulan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon di  perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Meski bukan pemain unggulan, namun Flandy mampu membuat Aaron/Soh naik podium. Diketahui, Flandy merupakan pelatih 47 tahun kelahiran Kota Manado.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Anindya Bakrie melakukan rapat dengan NOC Prancis dalam rangka pesiapan Olimpiade 2024 Paris. CdM Indonesia di Olimpiade Paris, dia ingin atlet dapat fasilitas terbaik.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024