Tekad Apriyani Usai Olimpiade: Saya Ingin Meraih Mimpi-mimpi yang Lain

Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu
Sumber :
  • Twitter @smstan_tuwir

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 menyisakan banyak cerita, terlebih dari cabang olahraga bulutangkis.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas usai  menumbangkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dalam duel straight game 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021.

Usai bersinar di Olimpiade, Apriyani memberikan pesan untuk generasi muda Indonesia. Ia merasa belum puas dengan torehan yang dicatatkan, ingin meraih mimpi yang lain.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

"Teruslah berjalan menggapai mimpi kalian, kerena saya pun masih ingin meraih mimpi yang lain," ujar Apriyani dikutip dari Instagram PBSI, Selasa 10 Agustus 2021.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Sementara itu, Apriyani juga sudah menyiapkan diri untuk ditinggal Polii. Keduanya sudah berpasangan selama kurang lebih empat tahun sejak dipasangkan pada 2017.

Apriyani mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja. Ia juga tak punya kriteria khusus yang harus dipenuhi calon pasangan barunya.

"Bagi saya sih pelatih pasti sudah tahu, karena saya masih belajar dan kalau untuk partner saya belum memikirkan itu," ujar Apriyani dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

"Kalaupun dia di bawah (secara usia) saya nggak memikirkan itu, karena saya juga sudah belajar dari Greysia. Saya sudah paham, selebihnya tugas pelatih. Semua pasti balik ke pelatih," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya