Seniman Ini Buatkan Lukisan The Minions dari Ribuan Kok Bekas

Lukisan bergambar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Dokumen PBSI

VIVA –Sebuah lukisan bergambar pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Lukisan ini menjadi menarik karena dibuat dari shuttlecock atau kok yang sudah bekas. 

Prabowo Bakal Pajang Lukisan dari SBY di Istana Presiden yang Baru

Karya seni bergambar The Minions tersebut dikerjakan Sofian, seorang seniman asal Batam. Sofian menghabiskan 5.840 buah shuttlecock untuk lukisan yang dibuat selama lima bulan.

Dari Batam Sofian datang ke Jakarta untuk memberikan karya seni itu pada Kevin/Marcus. Mereka pun bertemu di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat 10 September 2021.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

Sofian mengatakan, karya seni lukisan bergambar The Minions telah didaftarkan Hak Cipta karyanya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dia menceritakan, karya seni itu bermula ketika dirinya sedang bermain bulutangkis di Batam. Sofian juga baru mengenal olahraga tepok bulu itu di tahun ini.

SBY Beri Hadiah Lukisan 'Standing Firm Like Rocks' ke Prabowo, Begini Maknanya

"Saya melihat banyak shuttlecock bekas yang tidak terpakai. Akhirnya saya terpikir untuk membuat karya dari benda tersebut. Karena sayang kalau tidak dimanfaatkan," kata Sofian dalam rilis yang diterima VIVA.

"Teman saya sangat mengidolakan The Minions. Jadi saya coba membuat gambar mereka. Lalu ada kejadian di All England 2021, di mana tim Indonesia dipaksa mundur. Saya merasa terharu. Jadi saya buatkan tulisan All England 2021 WIN dengan bendera Merah-Putih," sambungnya.

The Minions memberikan jersey kepada seniman asal Batam, Sofian.

Photo :
  • Dokumen PBSI

Karya seni itu berukuran 244x122 centimeter. Sofian senang karena karyanya sangat diapresiasi Kevin/Marcus. Bahkan, mereka mau menemui langsung.

"Terima kasih kepada Marcus dan Kevin karena sudah sangat mengapresiasi karya saya. Semoga karya ini bisa lebih memotivasi mereka untuk terus menyumbang prestasi," tutur dia.

Sementara, rasa bangga dan senang juga disampaikan Kevin/Marcus. Mereka berterima kasih karena sudah dibuatkan lukisan yang pengerjaannya selama lima bulan .

"Saat pertama lihat waktu itu bulan Mei kalau tidak salah, bagus juga buat di hall. Tadinya mau dipajang di sana tapi karena Kevin mau juga, jadi saya mengalah," sebut Marcus.

"Saya sangat mengapresiasi itu. Karyanya memang bagus jadi saya mau pajang di rumah, saya izin ke Koh Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) karena tadinya dia yang mau pegang dan akhirnya dikasih. Terima kasih buat Bang Sofian sekali lagi untuk karya spektakuler ini," sahut Kevin.

Sebagai bentuk terima kasih Kevin/Marcus, mereka memberikan dua buah jersey plus raket sebagai kenang-kenangan untuk Sofian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya