Mengenal Piala Sudirman, Berasal dari Nama Bapak Bulutangkis Indonesia

Piala Sudirman
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Piala Sudirman 2021 bakal dihelat. Perebutan lambang supremasi ajang beregu campuran ini akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di kota Vantaa, Finlandia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah memilih 20 atlet terbaik untuk mengisi skuad tim Piala Sudirman 2021. Skuad Merah-Putih terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri.

Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Berbicara Piala Sudirman, adalah turnamen bulutangkis yang menjadi lambang supremasi kejuaraan beregu campuran. Piala Sudirman dihelat dua tahun sekali pada tahun ganjil.

Mengutip dari media sosial PBSI, Edisi pertama dihelat di Jakarta pada tahun 1989. Saat itu Indonesia berhasil menjadi juara. 

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Piala Sudirman sendiri diambil dari tokoh bulutangkis Indonesia yaitu Dick Sudirman. Dick Sudirman adalah salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulutangkis Indonesia.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022