Hendra Setiawan Diusulkan Jadi Kapten Tim di Piala Sudirman 2021

Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan.
Sumber :
  • Instagram: Hendra Setiawan

VIVA – Piala Sudirman 2021 bakal dihelat. Perebutan lambang supremasi ajang beregu campuran ini akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di kota Vantaa, Finlandia.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah memilih 20 atlet terbaik untuk mengisi skuad tim Piala Sudirman 2021. Skuad Merah-Putih terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri. 

Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

"Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun di simulasi lalu. Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi tapi secara permainan mereka sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami juga," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa 14 September 2021.

"Di sisa waktu ini, kami fokus menggenjot persiapan mereka. Baik fisik maupun teknik untuk meningkatkan performa mereka. Saya sudah sampaikan ke semua sektor bahwa kita jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," tambahnya.

Terkait kapten tim di Piala Sudirman, PBSI belum memutuskan siapa yang akan didapuk. Namun, para atlet berpendapat bahwa Hendra Setiawan pantas untuk memimpin skuad bulutangkis Indonesia di ajang tersebut.

"Untuk kapten siapa aja, kalau boleh memilih kapten Koh Hendra Setiawan," ujar tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dalam bincang online, Selasa 14 September 2021.

"Yang cocok untuk kapten adalah Koh Hendra. Dengan pengalaman segala pengalaman yang dimilikinya," tambah Muhammad Rian Ardianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya