Greysia/Apriyani Sulit Tampil 100 Persen di Piala Sudirman, Ada Apa?

Greysia/Apriyani raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi salah satu andalan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Sayang, mereka tak bisa turun dengan kondisi 100 persen fit.

Hadiah Spesial Didapat Greysia Polii Tepat di Hari Gantung Raket

Hal itu diungkapkan oleh kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian. Dia mengatakan anak-anak asuhnya itu tak memiliki waktu persiapan yang cukup usai Olimpiade.

Situasi tersebut berimbas pada kondisi fisik mereka yang kurang maksimal.Walau begitu, Eng Hian yang akrab disapa Didi itu tidak terlalu khawatir karena secara mental Greys/Apri menunjukkan kesiapannya turun di ajang beregu campuran tersebut.

Pelatih Buka Suara Soal Cedera Apriyani saat Tempur di All England

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman. Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100 persen," ucap Didi.

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka kan memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga minggu. Saat ini secara fisik baru mencapai 70-80 persen. Tapi kita harapkan seiring masih berjalannya waktu hingga menjelang pertandingan pertama di Finlandia, mereka bisa memaksimalkan jeda waktu untuk menaikkan kondisi," lanjutnya.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Waktu persiapan Greysia/Apriyani juga semakin pendek karena mereka sempat meminta izin untuk berkumpul dengan keluarga.

"Saya tidak berani lagi untuk memaksa Greys menjalani persiapan yang padat dengan kondisi dia yang notabene sudah banyak mengorbankan waktu dengan keluarga dan suaminya untuk fokus ke Olimpiade lalu," kata Didi.

"Kemarin, ia sempat izin beberapa hari untuk berkumpul bersama keluarga lalu kita berikan supaya nanti di Piala Sudirman secara mental Greys lebih siap dan lebih lepas," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya