Piala Sudirman di Depan Mata, Greysia/Apriyani Ada Kendala

Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Kepala pelatih ganda putri Eng Hian mengatakan, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan turun di Piala Sudirman 2021 dengan kondisi yang tidak 100 persen fit. Waktu persiapan yang pendek usai Olimpiade membuat mereka tidak maksimal menjalani persiapan.

Pelatih Buka Suara Soal Cedera Apriyani saat Tempur di All England

Meski demikian, pria yang akrab disapa Didi itu tidak terlalu khawatir karena secara mental Greys/Apri menunjukkan kesiapannya turun di ajang beregu campuran tersebut.

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman. Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100 persen," ujar Didi dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Minggu 19 September 2021.

Waktunya Greysia/Apriyani Bersinar di All England 2022

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka kan memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga minggu. Saat ini secara fisik baru mencapai 70-80 persen. Tapi kita harapkan seiring masih berjalannya waktu hingga menjelang pertandingan pertama di Finlandia, mereka bisa memaksimalkan jeda waktu untuk menaikkan kondisi," tambahnya.

Didi juga menjelaskan, bahwa Greysia sempat meminta izin untuk berkumpul bersama keluarga sehingga waktu persiapan menjadi lebih pendek.

Swiss Open 2022, Kevin/Marcus dan Greysia Polii Absen

"Saya tidak berani lagi untuk memaksa Greys menjalani persiapan yang padat dengan kondisi dia yang notabene sudah banyak mengorbankan waktu dengan keluarga dan suaminya untuk fokus ke Olimpiade lalu. Kemarin, ia sempat izin beberapa hari untuk berkumpul bersama keluarga lalu kita berikan supaya nanti di Piala Sudirman secara mental Greys lebih siap dan lebih lepas," kata dia.

Piala Sudirman 2021 digelar pada 26 September - 3 Oktober di Finlandia. Skuad Merah-Putih akan melakoni laga pertama kontra Rusia pada 26 September.

Greysia dan Apriyani foto bersama

Hadiah Spesial Didapat Greysia Polii Tepat di Hari Gantung Raket

Greysia Polii memutuskan gantung raket setelah berkarier selama 19 tahun sebagai pebulutangkis nasional pada usia 34 tahun.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2022