Sosok Ganas yang Kerap Habisi Ahsan/Hendra Absen di Piala Sudirman

Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • BWF Olympics

VIVA – Skuad bulutangkis Indonesia telah berangkat ke Finlandia dan siap tempur untuk merebut kembali Piala Sudirman 2021 yang telah lama tak pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi. Mereka resmi dilepas berangkat ke Vantaa, Finlandia pada Selasa malam WIB, 21 September 2021.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Pelaksanaannya sendiri tinggal menghitung hari. Bakal dihelat pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Ada kabar baik untuk pebulutangkis Indonesia jelang tempur. Sosok mengerikan yang kerap habisi ganda putra andalan Indonesia absen di Piala Sudirman kali ini.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Tentu, peluang Merah Putih untuk merebut gelar juara juga makin terbuka menyusul absennya sosok tersebut yaitu ganda putra Taiwan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Asosiasi Bulutangkis Taiwan (CTBC) pun mengumumkan bahwa Lee/Wang dan Wang Tzu Wei bakal absen dan hanya akan tampil di Piala Thomas-Uber.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Seperti diketahui, Lee/Wang merupakan pasangan yang sulit dikalahkan sejak penampilan mereka di turnamen Leg Asia di Bangkok, Thailand Januari lalu. Pasangan nomor satu dunia Kevin/Marcus bahkan harus takluk kepada Lee/Wang dalam fase penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo.

Demikian pula dengan ganda putra nomor dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang selalu kalah dalam pertemuan mereka di sepanjang turnamen tahun ini. Terakhir, Ahsan/Hendra kalah di laga semifinal Olimpiade Tokyo atas wakil Taiwan tersebut.

Selain itu, Taiwan juga tidak mengirimkan pemain nomor satu dunia tunggal putri Tai Tzu Ying. Meski begitu, masih ada tunggal putra nomor empat dunia Chou Tien Chen yang bakal menjadi tantangan bagi wakil Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya