Miris, Nasib Ratu Bulutangkis Rangking 1 Dunia Jelang Piala Sudirman

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Skuad bulutangkis Indonesia telah berangkat ke Finlandia dan siap tempur untuk merebut kembali Piala Sudirman 2021 yang telah lama tak pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi. Mereka resmi dilepas berangkat ke Vantaa, Finlandia pada Selasa malam WIB, 21 September 2021.

Tai Tzu Ying Keok, Chen Yufei Juara French Open 2023

Pelaksanaan turnamen Sudirman Cup 2021 sendiri tinggal menghitung hari, yang akan dihelat pada 26 September -hingga 3 Oktober 2021.

Saat Indonesia tengah mempersiapkan diri, kabar miris datang dari ratu bulutangkis rangking satu dunia Tai Tzu Ying. Ia dilaporkan absen di Piala Sudirman. Asosiasi Bulutangkis Taiwan (CTBC) mengumumkan sederet nama yang bakal absen.

Ratu Bulutangkis Dunia Ngamuk, Kubur Mimpi Tai Tzu Ying ke Final China Open 2023

Dari nama yang diumumkan CTBC itu, antara lain adalah Lee Yang/Wang Chi-Lin, Wang Tzu Wei dan juga Tzu Ying, mereka hanya akan tampil di Piala Thomas-Uber.

Tentu kesempatan Tzu Ying memperbaiki performa di Piala Sudirman harus ditahan dahulu. Sejauh ini ia telah bekerja keras dalam setiap turnamen, namun tragis ia hancur di partai puncak bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Daftar Juara Korea Open 2023, Indonesia Tanpa Gelar

Seperti diketahui, pada update rangking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per 21 September 2021, Tzu Ying saat ini menempati rangking satu dunia. Sejauh ini, ia telah mengoleksi 107,875     poin.

Sementara itu, berada di rangking dua dunia dara muda China, Chen Yufei dengan torehan 101,065 poin. 

Charlie Patino

Terpopuler: Juventus Kejar Charlie Patino, Gregoria Mariska Dikalahkan Tai Tzu Ying

Berita mengenai pergerakan transfer Juventus menjadi buruan pembaca VIVA sepanjang Rabu 13 Desember 2023. Bianconeri membidik Charlie Patino

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023