Resmi, Hendra Setiawan Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan.
Sumber :
  • Instagram: Hendra Setiawan

VIVA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi mengumumkan Hendra Setiawan sebagai kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Pengumuman Hendra Setiawan menjadi kapten skuad Indonesia bertepatan dengan hari pertama Piala Sudirman, Minggu 26 September 2021.

"Sang Kapten. Tim Indonesia menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten di Piala Sudirman 2021," tulis akun Twitter PBSI (@INABadminton).

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Ini bukan kali pertama Hendra menjadi kapten di Piala Sudirman. Sebelumnya, pada Piala Sudirman 2019, pebulutangkis 37 tahun itu juga dipercaya sebagai kapten.

Seperti diberitakan sebelumnya, Piala Sudirman 2021 digelar di kota Vantaa, Finlandia.

Indonesia turun dengan 20 nama perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan dunia beregu campuran itu. Rinciannya, 11 pemain putra dan sembilan pemain putri. 

Indonesia akan mengawali perjalanan di fase grup Piala Sudirman 2021. Hendra Setiawan cs tergabung di Grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), serta Kanada.

ROC menjadi lawan pertama yang akan dihadapi tim bulutangkis Indonesia. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu pukul 20:00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya