Ginting Tampil, Ini Skuad Indonesia Vs ROC di Piala Sudirman 2021

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tim Bulutangkis Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala Sudirman 2021 menghadapi Russian Olympics Committee (ROC) di Grup C.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Pertandingan akan berlangsung di Energia Areena, Finlandia, Minggu malam WIB, pukul 20:00 WIB.

Melansir BWF, pebulutangkis Indonesia yang pertama bertanding adalah Anthony Ginting di sektor tunggal putra. Dia dijadwalkan menghadapi Ivan Sozonov.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia mempercayakan Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan menghadapi Anastasiia Shapovalova.

Di nomor ganda putra, Indonesia akan menurunkan sang peringkat satu dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duet berjuluk Minions itu menghadapi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Sementara di nomor ganda putri ada Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sebelumnya, Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan kemenangan pertama sangat penting untuk membangun momentum melangkah ke babak selanjutnya.

Oleh karena itu, Indonesia menurunkan skuad terbaik yang ada saat melawan ROC

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia,” kata Eddy, dikutip dari rilis resmi PBSI.

“Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," sambungnya.

Indonesia berambisi membawa pulang kembali Piala Sudirman yang telah lama tidak didapat skuad Merah Putih. Terakhir, Indonesia menjuarai Piala Sudirman saat turnamen beregu campuran itu pertama kali digelar, yakni pada 1989

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya