Piala Sudirman: Ginting Menang Kilat, Indonesia Unggul 1-0 dari Rusia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Indonesia memulai ajang Piala Sudirman 2021 dengan sempurna. Di laga awal menghadapi Rusia yang tergabung di National Badminton Federation of Rusia (NBFR), Indonesia yang menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan atas Ivan Sozonov di sektor tunggal putra. 

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Duel yang dugelar di Vantaa, Finlandia pada Minggu malam WIB 26 September 2021 berlangsung berat sebelah. Ginting lebih mendominasi pertandingan sejak awal. 

Duel ini berlangsung kilat, di gim pertama Ginting terlihat sangat mudah mendulang angka sempat ketat 3-2, Ginting unggul jauh 14-6.

Jonatan Christie Tantang Anthony Ginting di Final All England 2024

Sozonov seperti kehilangan akal dan kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting. Dia akhirnya mengamankan gim pertama dengan 21-8.

Gim kedua tak jauh berbeda, Ginting langsung menekan dan unggul cepat di interval pertama 11-3. Ginting terus melaju tak butuh waktu lama dia sudah unggul 19-7.

Anthony Ginting Berharap All Indonesian Final di All England 2024

Sozonov pasrah dan akhirnya gim kedua dimenangkan Ginting dengan 21-8. Ginting menang tak lebih dari 30 menit.

Ini menjadi modal berharga Indonesia, skor 1-0 bisa menaikan mental rekan setimnya di laga selanjutnya. Di partai kedua Indonesia mempercayakan Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan menghadapi Anastasiia Shapovalova.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Indonesia Wins Two Champion Titles at 2024 All England

Indonesia won the most titles at All England 2024. Two titles were obtained following the success of Jonatan Christie and Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024