Piala Sudirman: Ginting Menang Kilat, Indonesia Unggul 1-0 dari Rusia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Indonesia memulai ajang Piala Sudirman 2021 dengan sempurna. Di laga awal menghadapi Rusia yang tergabung di National Badminton Federation of Rusia (NBFR), Indonesia yang menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan atas Ivan Sozonov di sektor tunggal putra. 

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Duel yang dugelar di Vantaa, Finlandia pada Minggu malam WIB 26 September 2021 berlangsung berat sebelah. Ginting lebih mendominasi pertandingan sejak awal. 

Duel ini berlangsung kilat, di gim pertama Ginting terlihat sangat mudah mendulang angka sempat ketat 3-2, Ginting unggul jauh 14-6.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Sozonov seperti kehilangan akal dan kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting. Dia akhirnya mengamankan gim pertama dengan 21-8.

Gim kedua tak jauh berbeda, Ginting langsung menekan dan unggul cepat di interval pertama 11-3. Ginting terus melaju tak butuh waktu lama dia sudah unggul 19-7.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Sozonov pasrah dan akhirnya gim kedua dimenangkan Ginting dengan 21-8. Ginting menang tak lebih dari 30 menit.

Ini menjadi modal berharga Indonesia, skor 1-0 bisa menaikan mental rekan setimnya di laga selanjutnya. Di partai kedua Indonesia mempercayakan Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan menghadapi Anastasiia Shapovalova.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

 Nama Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab dengan nama Zara, akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan lantaran keputusannya untuk melepas hijab.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024