Cerita Suksesor Greysia/Apriyani Lakoni Debut di Piala Sudirman

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto langsung menjalani debut di laga perdana Piala Sudirman XVII/2021. Fadia/Ribka dipercaya mengisi pos ganda putri saat Indonesia berhadapan dengan NBFR (National Badminton Federation of Russia), Minggu 26 September di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ribka/Fadia membayar kepercayaan itu dengan sebuah kemenangan straight game, 21-13 dan 21-15 atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, sekaligus membawa tim Garuda unggul 4-0.

"Rasanya bangga berada di tim ini dan langsung dipercaya untuk turun di pertandingan pertama," ujar Fadia dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Senin 27 September 2021.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Kami juga selalu mau kasih yang terbaik," sambung Ribka.

Saat Ribka/Fadia turun bertanding, kondisi tim Indonesia sudah memastikan kemenangan. Tetapi mereka mengatakan hal itu malah membuatnya lebih termotivasi untuk dapat juga menyumbang poin.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Kami tadi malah lebih termotivasi, melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah," ucap Fadia.

"Di awal gim kami memang sempat tegang. Tetapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan. Kalau dipercaya lagi kami harus lebih siap dan bisa cepat adaptasi kondisi lapangan dan lawan," jelas Ribka.

Ribka/Fadia yang sudah mengoleksi gelar Indonesia Masters 2019 Super 100 ini sedang disiapkan menjadi suksesor Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Oleh sebab itu, mereka bertekad untuk selalu tampil all out dan tanpa beban.

"Kemarin saat dikasih tahu akan main hari ini kami tentu saja senang. Kami bertekad untuk terus tampil maksimal," ucap Ribka.

"Kak Greysia juga menyampaikan pesan untuk bermain nothing to lose dan memberikan yang terbaik. Itu benar-benar menambah semangat kami," tutup Fadia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya