Jalan Mulus China di Piala Sudirman, Giliran India Jadi Korban

Pertandingan China vs India di Piala Sudirman 2021
Sumber :
  • Vidio

VIVA – China berhasil mengalahkan India dalam pertandingan kedua Grup A Piala Sudirman 2021. Bermain di Energia Areena, Finlandia, Senin 27 September 2021, tim Negeri Tirai Bambu unggul 5-0.

Sadis, China Pertahankan Gelar Piala Sudirman Usai Hancurkan Jepang

Sektor ganda putra jadi pembuka pertandingan kali ini. Wakil China, Liu Cheg/Zhou Hao Dong berhasil memenangkannya dalam dua game langsung atas M. R. Arjun/Dhruv Kapila.

Tidak mudah bagi Liu/Zhou memenangkan pertandingan ini. Butuh waktu 49 menit bagi mereka untuk menghentikan perlawanan Arjun/Kapila dengan skor 22-20 dan 21-17.

Tersingkir dari Piala Sudirman, Praveen/Melati Gagal 'Tebus Dosa'

Pertandingan kedua memainkan sektor tunggal putri. China yang diwakili Chen Yu Fei berhasil menang dalam dua game langsung atas Aditi Bhatt.

Pada game pertama, Chen Yu Fei menang dengan skor 21-9. Keperkasaannya tetap terlihat pada game kedua karena bisa memaksa Aditi Bhatt menyerah 21-8.

Fakta Miris di Balik Lolosnya Jepang ke Final Piala Sudirman 2021

Pada sektor tunggal putra, China mengandalkan Shi Yu Qi. Kemeangan dua game langsung berhasil didapatkannya dari Sai Praneeth dengan skor identik 21-10.

Masuk ke pertandingan keempat, ganda putri kedua tim bertemu. China diwakili oleh Li Wen Mei/Zheng Yu, sedangkan India mengandalkan Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

Berlangsung dalam dua game, Li/Zheng sukses memastikan kemenangan. Mereka mengalahkan Ponnappa/Reddy dengan skor 21-16 dan 21-13.

China akhirnya bisa memastikan kemenangan mereka atas India di sektor ganda campuran. Menurunkan Feng Yan Zhe/Du Yue, mereka berhasil menang dua game langsung atas Kidambi Srikanth/Rutaparna dengan skor 21-9 dan  21-9.

Ini adalah kemenangan kedua China di Grup A Piala Sudirman 2021. Sebelumnya mereka juga menang 5-0 saat ditantang oleh tuan rumah Finlandia.

Dengan dua kemenangan, China sementara ada di puncak klasemen. Tim Negeri Tirai Bambu mengumpulkan 20 kemenangan game.

Pada pertandingan berikutnya, yang akan jadi lawan China adalah Thailand. Tim yang juga berhasil mengalahkan India dengan kedudukan 4-1 pada pertandingan pertama Grup A, kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya