Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2021, Fajar/Rian Menang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuka pertandingan Grup C Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan. Mereka mengalahkan wakil Kanada, B. R. Sanskeerth/Nyl Sakura dalam dua game langsung.

Fajar/Rian Dikalahkan Wakil China di German Open 2022

Bermain di Energia Areena, Finlandia, Senin malam WIB 27 September 2021, Fajar/Rian tampil agresif. Mereka mampu membuat wakil Kanada terus tertinggal perolehan poin.

Fajar/Rian berhasil menjaga keunggulan mereka sampai kedudukan 15-11 dari Sankeerth/Yakura. Hingga akhirnya wakil Indonesia berhasil menutup game pertama dengan kedudukan 21-16.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Memulai game kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal 0-2. Tapi kemudian mereka memaksa wakil Kanada untuk imbang 2-2. Sankeerth/Yakura mencoba semaksimal mungkin untuk bisa mencetak poin.

Setelah kedudukan tertinggal 4-5,Fajar/Rian berhasil menambah terus perolehan angkanya hingga berbalik unggul 9-5 atas Sankeerth/Yakura.

2 Ganda Putra Indonesia Jadi Korban Keganasan Raksasa Sungai Gangga

Ganda putra Kanada tidak mampu lagi mengejar perolehan poin yang didapatkan oleh Fajar/Rian. Dan kemenangan 21-10 menjadi hasil akhirnya.

Kemengan ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas Kanada. Pertandingan berikutnya akan mempertemukan tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan Rachel Can dari Kanada.

Sedangkan pertandingan ketiga akan mempertemukan sektor tunggal putra. Di mana Jonatan Christie berhadapan dengan Brian Yang. Disusul ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditantang Rachel Chan/Catherine Choi.

Sedangkan untuk pertandingan kelima, atau yang terakhir, akan memainkan sektor ganda campuran. Indonesia mengandalkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang ditantang B. R. Sankeerth/Crystal Lai.

Ini adalah pertandingan kedua Indonesia di Piala Sudirman 2021. Sebelumnya wakil Tanah Air menang 5-0 atas Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya